Pages

Labels

Selasa, 05 Maret 2013

Mencuci Rambut dengan Baik. Cobalah ^_^


Halo sobat Simply... hayoo, siapa yang jarang keramas? Huuiii, betapa bau kepala yang jarang dibersihkan. Kepala itu bagian tubuh kita yang amat penting lho. Naah, kalau rajin keramas kan bagus. Tapi kadang, walau udah rajin keramas, rambutnya tetap berketombe, kutuan, atau borokan. Sebenarnya, ketombenya yang keras, kutunya yang kebal, borokannya yang parah, atau.... keramasnya salah?

Ya, sederhana memang, cara mencuci rambut yang salah akan menyebabkan masalah kepala tidak akan hilang. Jadi, jangan selalu menyalahkan shampoonya ya.


Berikut ada beberapa step membersihkan rambut yang kurasa bisa kita aplikaskan langsung.

1. Rendam seluruh rambut dengan air hangat selama 1 menit. Air hangat ya, jangan air panas. Bahayaa...
2. Ambil sedikit shampoo (jangan terlalu banyak) di telapak tangan, lalu pijatkan ke kulit kepala. Ya, tidak perlu banyak. Karena sedikit shampo akan lebih menyebar merata ke seluruh rambut. Untuk rambut tebal, oleskan sekitar setengah sachet saja. Pijatkan shampoo ke kulit kepala dan rambut dengan ujung jari dengan lembut. Jangan kumpulkan rambut di atas kepala karena akan menyebabkan kusut. Untuk meratakan shampoo ke ujung rambut, cukup gunakan jurus sisir sepuluh jari, ^_^
3. Bilas rambut sampai busanya benar-benar hilang dan rambut benar-benar bersih. Perhatikan dengan cermat, apakah bekas air bilasan sudah benar-benar bening.
4. Boleh cuci rambut dengan shampo 2 kali jika ingin hasil yang lebih bersih.
5. Sebelum menggunakan kondisioner, sisir dulu rambut dengan jari, untuk menghaluskannya.
6. Gunakan kondisioner dengan ukuran yang juga kecik saja, tergantung tebal/panjang rambut, atau tingkat kekeringan rambut.
7. Diamkan selama selama beberapa menit. Bagusnya sekitar 2 menit
8. Bilas dengan air sampai air bekas pembilasannya tidak berbusa lagi.
10. Bilas dengan air es. Gunanya untuk mencegah rambut kusut. Air dingin akan membantu rambut lebih bersinar. Sebab, air es akan menutup pori-pori rambut sebagaimana kulit, sehingga rambut akan terlihat bersinar ketika kering. :)

Selamat mencoba... :)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 

katalog Desember 2013

Translate

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman