Pages

Labels

Selasa, 26 Februari 2013

Lip Balm: Wajib Bagi Si Simple


Lip balm, lebih kita kenal dengan pelembab bibir. Kenapa bibir perlu dilembabkan? hm, kenyataannya, tidak ada wanita yang nyaman jika bibirnya kering. Bibir kering akan memberikan kesan buruk bagi orang yang memandang lho. Yang pasti, semua orang bakal tahu kalau kita lagi panas dalam :). Tapi efek buruknya, bibir kering dan pecah-pecah bisa memberikan penampilan tidak segar dan berkesan tidak pandai merawat diri. Parahnya lagi, jika orang sampai bertanya-tanya, "Ini orang pernah minum ga sih?" Hehe..


Minum air merupakan salah satu cara buat menjaga kelembaban bibir. Tapi efeknya tidak akan kelihatan langsung. Sebab, air yang kita minum akan dibagikan ke seluruh tubuh. Seluruh tubuh kita kan juga butuh air. apalagi wanita yang selalu mobile, punya banyak agenda, dan punya rutinitas di luar ruangan.

Mengoleskan madu sebelum tidur juga salah satu cara alami untuk menjaga kelembaban bibir. Tapi ingat, bibir pecah-pecah bukan salah satu akibat dari tubuh kekurangan cairan saja. Jika panas dalam, panas dari lambung juga akan memberikan efek kekeringan pada bibir. Alhasil, bibir akan pecah-pecah secara konstan, sesering apapun mengoleskan madu sebelum tidur. Ngga mungkin kan, siang-siang bolong mengoleskan madu ke bibir. Kebayang ga, kalau lagi bekerja, sedang sibuk-sibuk ngetik, eh, juga harus mengoleskan madu? apa kata dunia?

Karena itulah dibutuhkan lip balm. Setahu saya, tidak ada brand kosmetik yang membuat lip balm dalam ukuran besar. hehe. Lip balm pasti dikemas dalam botol kecil nan simpel, agar wanita bisa membawa ke mana-mana. Kelebihan lainnya, secara umum lip balm tidak berwarna. Kalaupun ada yang berwarna, biasanya tidak akan memberikan warna yang dahsyat pada bibir.. :)

Bagaimana kinerja lip balm? Simpel saja... Lip balm melembabkan area bibir dan mengurangi pengupasan kulit bibir yang kadang terjadi secara tidak normal. 

Bagaimana cara tepat menggunakan lip balm? Ada yang mengatakan, gunakan saja lip balm pada saat kulit benar-benar terasa sangat kering. Gunakan lip balm sebelum akan keluar rumah saja, yaitu ketika kita akan terekspos sinar matahari. Juga, ketika berada di tempat yang berudara dingin ekstrim, dan saat kekurangan cairan.

Di sebuah situs disampaikan, tidak dianjurkan menggunakan lip balm secara berlebihan karena akan menyebabkan ketergantungan. Katanya, dalam situs ini, Lip balm akan menghambat regenerasi lapisan basal bibir yang berfungsi meregenerasi sel kulit bibir bila kulit bagian luar mengering. Jika bibir selalu lembab, sel basal akan memperlambat proses regenerasi. Sehingga kulit akan lebih cepat kering dan kita akan selalu ingin  menggunakan lip balm. 

Solusinya, gunakan lip balm dalam waktu-waktu yang tepat. Jangan gunakan dalam kondisi bibir yang masih lembab ya. Dan jika memungkinkan, oleskan lip balm setelah membersihkan bibir dengan air hangat. Air hangat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mengeras di lapisan luar bibir. 

Berikut empat manfaat  lain dari lip balm

Mempercepat Proses Penyembuhan
Permukaan pada bibir lebih tipis ketimbang kulit tangan, maupun wajah anda. Oleh karena itu, bila bibir anda kering akan menyebabkan bibir menjadi pecah – pecah. Anda dapat mengatasi hal ini dengan memakai lip balm agar akibat bibir kering atau pecah – pecah tersebut dapat teratasi dengan cepat.

Mencegah Bibir Pecah – Pecah
Selain dapat mengobati bibir pecah – pecah, penggunaan lip balm juga dapat mencegah terjadinya bibir kering yang berujung pada bibir pecah – pecah yang umumnya rentan terjadi pada musim dingin. Selain itu, hembusan polusi dan debu serta kebiasaan menjilati atau menggigit bibir juga dapat menjadi pemicu terjadinya bibir kering dan pecah – pecah. Dalam kondisi demikianlah lip balm diperlukan untuk mengembalikan kelembaban bibir.

Melenturkan Permukaan Bibir
Lip balm membantu mempercantik bibir anda, terlebih bagi pemilik bibir tipis akan menambah pesona dan daya tarik bibir dengan bantuan sapuan lipbalm ke permukaan bibir. Salah satu cara untuk membuat bibir anda tampak penuh adalah dengan mengoleskan lip balm setiap hari.

Mencukupi Keperluan Standar SPF
Banyak sekali merek produk lip balm yang beredar saat ini telah mengandung SPF (Sun Protection Factor) yang dapat mencegah bibir dari sengatan ultra-violet secara langsung yang menjadi salah satu pemicu penyebab bibir pecah – pecah.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 

katalog Desember 2013

Translate

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman