Pages

Labels

Jumat, 01 Maret 2013

Ingin Mata Tegas ? Cobalah Eye Liner

Sobat Simply, untuk penampilan, eyeliner dapat mempertegas garis mata dan mata terlihat tajam. Eyeliner adalah salah satu cara untuk tampil dengan tampilan mata memukau yang tidak membutuhkan waktu lama dalam aplikasinya. Berikut cara memilih eyeliner:

1. 
Pilih eyeliner yang sesuai untuk warna mata Anda. Cokelat, perunggu berlapis emas, warna-warna terang seperti ungu, biru, untuk kamu yang berkulit putih dan lensa mata berwarna. Bagi pemilik kulit gelap, gunakan eyeliner hitam agar mata terlihat menonjol. Mata cokelat cocok dengan eyeliner hijau gelap. Sedangkan warna perak dan arang akan tepat diaplikasikan pada mata hijau dan biru. Kemudian warna merah kecokelatan  untuk mata hijau, dan mata eyeliner emas untuk mata biru.


2. Kenalilah macam-macam eyeliner. Ada beberapa jenis eyeliner yang biasa dijual di pasaran kosmetik. Masing-masing punya kegunaan dan menghasilkan efek tata rias yang berbeda pada mata. Berikut ini lima jenis eyeliner, seperti dikutip dari ourvanity.


Pensil
Pensil merupakan bentuk eyeliner yang paling populer, karena mudah digunakan. Tapi formulanya cenderung tidak tahan lama sehingga perlu pengaplikasian ulang. Pilih produk berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan yang aman bagi mata. Jika mata Anda sensitif, gunakan eyeliner yang dirancang khusus untuk kulit dan mata sensitif.
Selalu tajamkan pencil eyeliner sebelum digunakan. Hal ini untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin menempel pada pemakaian sebelumnya. Tapi jangan raut terlalu tajam karena dapat membuat kulit di area sekitar mata luka. Pensil yang berformula lunak dan lembut cocok untuk membentuk garis mata tebal, sementara pensil yang lebih keras biasanya lebih tahan lama dan digunakan untuk membentuk garis tipis.

Cair/liquid
Biasanya dikemas dalam tube kecil atau botol kecil dan dilengkapi dengan sikat tipis dan runcing untuk memudahkan aplikasi. Eyeliner cair warnanya lebih pekat dan tahan lama dibandingkan eyeliner pensil. Saat mengering, eyeliner tidak akan luntur, kecuali terkena air. Namun ada juga beberapa merek eyeliner yang berformula tahan air.

Liquid Pencil Eyeliner
Hampir mirip dengan eyeliner cair, hanya saja kuas dan kemasannya menyatu membentuk pensil. Lebih praktis dan mudah dikenakan. Kuas biasanya lebih tebal dari eyeliner cair untuk menghasilkan tampilan mata lebih dramatis. Eyeliner cair berbentuk pensil ini cocok digunakan bagi mereka yang baru mulai belajar make-up.

Gel
Eyeliner bentuk gel dikemas dalam sebuah pot. Formulanya hampir mirip dengan eyeliner cair, hanya lebih kental. Eyeliner bentuk gel diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing.

Cake
Eyeliner jenis ini lebih banyak dipakai para profesional atau make-up artist karena formulanya yang padat memungkinkan mereka bereksplorasi dengan berbagai gaya riasan. Sebelum diaplikasikan, kuas harus dibasahi dulu dengan air agar warna eyeliner keluar. Eyeliner jenis ini juga hadir dalam lebih banyak variasi warna.



3. Pertimbangkan jenis tampilanmu, kamu ingin tampil simpel kan? Pensil eyeliner akan memberikan mata Anda definisi yang lembut, sementara versi cair menawarkan presisi dan drama. Ada berbagai macam liners bubuk yang tersedia, dan Anda juga dapat melembabkan eyeshadow gelap dan menerapkannya dengan kuas, datar kecil untuk ganda sebagai kapal.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 

katalog Desember 2013

Translate

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman